Senin, 31 Oktober 2016

invita-8-g

Invita 2016

Begitu banyak kisah menarik yang terjadi saat invita 2016. Invita yang kepanjangan dari Industri Visit dan Tafakur Alam yang tujuannya adalah menambah wawasan di kota Solo dan Jogja. Kegiatan ini salah satu perjalanan yang menyenangkan bagi siswa angkatan 24. Invita berlangsung selama 5 hari. 2 hari di perjalanan dan 3 hari di Solo dan Jogjakarta.

Di hari pertama adalah hari rabu tanggal 19 Oktober 2016 dari gambir yang terjadi di malam hari menggunakan kereta yang bertujuan ke stasiun Tugu Jogja. Di kereta ini saya mendapat duduk sebangku dengan nevan, tapi setelah pengecekan tiket duduk menjadi bebas. Di awal perjalanan hampir semua anak cowo tidak bisa tidur karna terlalu bersemangat untuk menjalani hari yang ‘akan’ indah. Saat itu kelas sebagian 8F dan 8G berada di gerbong 6. Mereka sungguh semangat menjalani harinya. Perjalanan berlangsung 8 jam dan kita sampai di stasiun Tugu Jogja pada pukul 4. Dan saat itu juga secara mengejutkan kita tidak langsung ke hotel melainkan transit untuk mandi dan lain-lain di rest area serta sarapan di restaurant di dekat situ.
Hari kamis 20 Oktober 2016. Sesudahnya sarapan kita melanjutkan perjalanan ke sabila farm di Jogja. Saat itu Jogja sudah mulai panas, banyak dari kita mulai bosan karena perjalanan yang itu-itu saja bahkan ada yang ingin menetap di bis karena terlalu malas untuk mengikuti kegiatan yang membosankan di sabila farm. Disana kita hanya dijelaskan macam-macam buah naga dan kita langsung mengunjungi kebun buah naga. Dan dikebunnya kita sangat kepanasan sehingga kita mulai tidak mendengarkan apa yang dijelaskan apa kata. Memang sangat panas. Dan setelah itu kita melanjutkan perjalanan ke PT Sritex yang isinya tempat pembuat baju serta seragam perang yang di pakai di banyak Negara. Dan sesampainya disana kita di jelaskan sejarah terbuatnya PT SRITEX serta koleksinya. Dan sesudah dijelaskan kita foto perkelas dan melihat-lihat baju yang di buat oleh PT SRITEX. Dan setelah dari SRITEX kita menuju toko kaos. Disana sebagian orang membeli baju. Di saat beli baju itu kita sekalian transit untuk berisitirahat sementara. Lalu kita pulang ke hotel cavinton. Hotel yang berbintang 4 ini mempunyai fasilitas yang cukup bagus untuk hotel selevelnya. Dan saat sudah malam saya tak bisa tidur karna aku merasa tidak enak badan aku tidak bisa tidur sampai jam 4 lalu dengan sendirinya saya tidur sampai jam 8. Ya kamarku sendiri yang bangun jam 8 itu juga karena ada salah satu teman kami memencet bel karena ingin masuk kekamar kami. Akhirnya kami semua terbangun.
Jumat 21 Oktober 2016. saya langsung bangun dan ada wali kelasku yang menyuruhku untuk meminum obat serta sarapan di kamar. Saya sama sekali tidak di kamar mandi, tidak cuci muka dan lain-lain hanya berganti baju dan berganti yang lainnya lalu sarapan di kamar. Sehingga saya dan wali kelasku ketinggalan bis. Ternyata mereka menunggu hanyalah salah paham karena miskomunikasi. Lalu dari terminal itu kita memakai mobil kecil menuju keraton lalu kita masuk dan mengunjungi apa yang ada di dalam. Sesudah dari keratin Yogyakarta  kita makan dan sholat jumat di masjid yang besar entah apa namanya. Lalu setelah itu kita ke pantai parangtritis dan menghabiskan waktu 1 jam untuk bersenang-senang. Dan di pantai banyak sekali hal yang menyenangkan terjadi. Banyak yang berjalan menggunakan ATV, ada yang ‘foto’ dan lain lain. Sehabis dari pantai kami pergi Malioboro untuk membeli baju, celana dll. Tetapi saya pun tidak sempat karena saya terlalu banyak menghabiskan waktu yang tidak penting. Sehabis itu kita semua kecapekan dan kita pun pulang ke hotel. Kami isitirahat di hotel. Tentu saja di malam kedua saya bisa tertidur dengan pulas.

Pagi pun tiba dan kami semua check out dari hotel. Saya bangun sekitar jam setengah 6 dan membangunkan teman yang lain yang masih tidur. Dan menunggu semua itu kami pun di marahi karena katanya terlalu lama. Padahal masih ada siswa lain yang lebih lama dari kami. Dan sesudah di bis kami mendapat berita bahwa kunci kamar yang kami tempati belum di kembalikan, maka kami pun ke kamar dan sudah siap untuk dimarahi. Sesudah di bis kami dimarahi. Setelah itu kami menunggu perjalanan ke gunung merapi. Disana kita harus naik mobil jeep untuk melaju ke puncak merapi. Saya dan teman teman pergi ke tempat jauh sekali menuju puncak, tapi kita kecapekan jadi kita sudahi perjalanan ke atas lagi.

Sesudah capek dari merapi kami pergi ke Borobudur, di Borobudur tidak banyak hal yang bisa di ceritakan karena di Borobudur saya sama sekali tidak aktif seperti di tempat lain. Dan setelah dari Borobudur kami pergi ke pusat belanja bakpia dan kami pun ke stasiun tugu jam 6 sore. Lalu kereta berangkat pada pukul 8 malam dan sampai di gambir pukul 4. Itulah cerita invita ku yang penuh dengan cerita. Terima kasih